Sunday, April 19, 2009

Promosi Blog di Facebook dengan NetworkedBlogs

Tentunya sudah tidak asing lagi di telinga anda dengan yang namanya Facebook. Facebook adalah situs jejaring sosial yang paling populer saat ini. Banyak orang membicarakan situs yang diluncurkan sekitar tahun 2004 lalu ini. Dari mulai yang muda sampai yang tua. Dulu sempat ada menjuluki facebook adalah situs pertemanan orang dewasa, sedangkan friendster situs pertemanannya anak muda. Tapi sekarang sudah tidak berlaku lagi, karena semua usia dan semua kalangan pada keranjingan dengan situs pertemanan karya Mark Zuckerberg ini.

Untuk blogger seperti saya, ternyata facebook tidak hanya bermanfaat sebagai situs pertemanan saja. Yang hanya bermanfaat sebagai ajang untuk menyapa teman yang nun jauh di sana, menemukan teman lama sampai mencari teman baru atau juga hanya buat narsis dengan majang foto atau video tidak penting, tapi facebook sangat bermanfaat untuk promosi blog. Karena di facebook banyak terdapat aplikasi-aplikasi menarik yang sangat mendukung untuk blogosphere (dunia blog).

Banyak sekali aplikasi menarik untuk promosi blog di facebook seperti,

dan setelah saya pelajari semua dan saya manfaatkan semua kelima aplikasi di atas yang paling membuat saya kesem-sem berat adalah aplikasi yang pertama, yaitu NetworkedBlogs.

NetworkedBlogs lain dengan empat aplikasi di atas, aplikasi ini tidak hanya menampilkan update blog kita lewat feed blog kita di halaman profil facebook kita. Lebih dari itu NetworkedBlogs bermanfaat sudah seperti technorati, mybloglog serta blogcatalog.

NetworkedBlogs: tampilan halaman NetworkedBlogs iBnuanshari.com™

Apa saja manfaat NetworkedBlogs?
  • dengan mendaftarkan blog kita di NetworkedBlogs, otomatis semua link upadate postingan blog kita terkirim ke halaman profil facebook kita.
  • dengan NetworkedBlogs penggemar blog kita bisa menfollow blog kita dengan akun facebook mereka, juga bisa memeberi penilaian blog kita dari rating 1-5
  • jika teman facebook kita belum mengenal blog kita, bisa kita invite mereka agar menfollow blog kita, dengan hal ini mereka akan kenal blog kita.
  • kita juga bisa mengajak pengunjung blog kita agar menfollow lewat akun facebook mereka dengan cara memasang widgetnya di blog kita ( seperti pada sidebar blog ini)
  • di halaman profil NetworkedBlogs kita, akan muncul feed blog kita beserta thumbnail gambar pada postingannya (agar lebih jelas silahkan lihat pada gambar di atas)
  • dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Bagaimana Cara Mendaftar di NetworkedBlogs?
Gampang koq, langsung saja daftar di sini dan isilah kolom nama blog, url blog, tag, language, dan deskripsi sesuai blog anda, setelah itu klik next. Setelah itu akan ada pilihan untuk klaim blog anda. Tinggal pilih minta ferivikasi teman facebook ada kalau memang andalah yg punya blog tersebut atau pilihan kedua memasang widget yang telah tersedia di sidebar blog kita. Setelah itu tunggulah sampai blog kita diferivikasi dalam aplikasi ini.

Follower: 24 avatar dari 76 follower.

Sampai saat tulisan ini diposting, follower iBnuanshari.com™ berjumlah 76 follower, terima kasih kepada semua sahabat yang telah mau menfollow iBnuanshari.com™

97 comments:

  1. Wah manteo nih, jadi pengin menghidupkan kembali facebook saya....

    ReplyDelete
  2. ane baru bikin facebook,and baru juga bikin networkedblogs..

    kalo berkenan gabung yak,

    ReplyDelete
  3. iya tuh emang fasilitas ini yang paling keren he..he..

    ReplyDelete
  4. thanks for sharing mas..saya langsung ke TKP

    ReplyDelete
  5. Wew..
    Info mantap..
    Thx uda bagi2 ilmunya ya kk.. ;)

    ReplyDelete
  6. aku google connect aja deh, kebanyakan tambah bingung :(

    ReplyDelete
  7. waa nice inpo mas sukses selalu yaa mas, n salam kenal yaa mas

    ReplyDelete
  8. Wah... Nggak cuma SEO untuk blog, sekarang sudah marak SMO juga...

    ReplyDelete
  9. Kata orang : "Banyak jalan untuk promosi blog"..


    termasuk lewat facebook...

    ReplyDelete
  10. joh.. mantap 77 pelanggan.. bagi dong!

    ReplyDelete
  11. saya FB-an kok gak mudeng-mudeng yahhhh? sekedar konfirm saja kalau ada permintaan teman; beberapa undanganpun belum saya konfirm; soale gak ngerti lanjutannya bagaimana :)

    ReplyDelete
  12. tak coba dulu pake networkedblog :)

    ReplyDelete
  13. Bener banget mas, aplikasi di FB bisa dimanfaatkan untuk menjaring traffic

    ReplyDelete
  14. Saya juga pake fasilitas ini Mas.. membantu sangat untuk promosi blog..

    ReplyDelete
  15. iya oom keren neh applikasinya.. saya udah pake juga tapi yang follow dikit banget... kekekeke.. gpp deh tetep semangat aja... heueheuheu...

    ReplyDelete
  16. Inpo yang bagus mas..
    Tapi..sumpah..aku ra mudeng tenan iki..
    Meski ra mudeng gak pa pa ya mas?
    Yang penting bisa nongkrong sebentar di sini..ehehehehe..

    ReplyDelete
  17. oom.. terima award dari saya ya... makasih sebelumnya...

    keren euy blognya alexa-nya udah 188rb-an... mantebbb...

    oh iya awardnya silahkan diambil (no. 9)

    ReplyDelete
  18. wah.. mau juga ah..
    mksh mas infonya :)

    ReplyDelete
  19. Mantaf.. wakakakaka :) punyaku aja masih belasan .. disini uda hampir seratus hehehe keren-keren

    ReplyDelete
  20. Wah akhirnya saya kepencut juga nih sama FB, kemarin2 sih males he..he.. udah punya account tapi dianggurin.

    Tapi kalo banyak fitur yang menarik, mau juga ah ...

    ReplyDelete
  21. dengan NetworkedBlogs penggemar blog kita bisa menfollow blog kita dengan akun facebook mereka, juga bisa memeberi penilaian blog kita dari rating 1-5

    -------------

    ndak ada yang menggemari saya e

    ReplyDelete
  22. waduh gimana ya caranya
    dah baca tapi gak mudeng
    soalnya diriku gaptek bos

    ReplyDelete
  23. nah ini dia info yang ditunggu2, lsg k tkp dh

    ReplyDelete
  24. wow.. keren juga..
    tar mo d cuba ah ~

    ReplyDelete
  25. saya jarang sekali ngutak-ngatik fesbuk. masih belum tertarik untuk mengexplore situs tersebut...

    ReplyDelete
  26. pengen bikin juga ahh
    thanks infonya bro

    ReplyDelete
  27. Wah jd tertarik nih bro :)

    ReplyDelete
  28. hehe... maaph nih bro, gak doyan fesbuk, gak doyan fs, apapun social network.. mungkin belon insaf ajah hihi...

    ReplyDelete
  29. edan, top tenan ini...tx mas tak cobake sik..

    ReplyDelete
  30. wah saya masih jarang pesbukan nie bang :(

    ReplyDelete
  31. Sayangnya sampe sekarang saya belum tertarik gabung di FB. Masih pengen fokus ngeblog dulu soalnya :D

    ReplyDelete
  32. karena facebook Blognya laris maniss....

    ReplyDelete
  33. eitttt....
    aku lom daftar yaaakss...... ?
    keknya harus cepat² meluncur neh.....
    thx infonya

    ReplyDelete
  34. uwis nduwe bro.. suwun infone.. kumplit dan sangat berarti...

    hhoho...

    emange jarang to sing mahas, kok mbok bahas barang.. hahaha...

    ReplyDelete
  35. hehehe, saya punya FB tapi jarang disentuh, seef lah tipsnya, nanti saya coba :D

    ReplyDelete
  36. Jangan-jangan, blogger yang nggak punya facebook tuh aku doang ya ? Nggak bikin karena kuatir nggak sempat ngurusnya he..he...

    ReplyDelete
  37. @ cebong ipiet: pake "invite people to foolow" mbak....

    @ suwung: tinggal daftar aja koq

    @ ndop: pada saat momen tertentu, banyak media yg bahas sesuatu yg sama. Tapi yg beda adalah bagaiamana cara membahasnya dan sudut pandangnya.
    :)

    ReplyDelete
  38. saya pernah nyoba, memang demikian adanya.
    namun tak matikan lagi.
    sebab menuh2in halaman facebook...

    ReplyDelete
  39. saya juga pake di facebook. tapi, buat blogs yang iamthebilly. kalo yang dotkom belum sempet bikin :D

    ReplyDelete
  40. sambil menyelam minum air yah mas, sambil cari teman bisa mempromosikan blog juga :P

    ReplyDelete
  41. thanks infonya :D ... belom ada mood buat nih hohohoho

    ReplyDelete
  42. wah, padahal selama ini aku ga serius ngikut FB. thx infonya mas

    ReplyDelete
  43. facebook yes.... cuma di facebook kita bisa bertemu dgn mantan pacar he he he

    ReplyDelete
  44. wihhihihihi.... thanks buat infonya bro...

    ReplyDelete
  45. Mantap nih Mas, sayang daku blum ada pengikutnya :( ..gapapa lah...biar waktu yg menjawabnya.. :D

    ReplyDelete
  46. mau deh saya coba. biasanya emg jarang apdet fb, tp boleh jg ni klo ada aplikasi blognya..

    ReplyDelete
  47. Tapi banyak kecewa setelah promis disana loh.. soalnya tingakt imp nya rendah... coba googling deh.. banyak yg kecewa :)

    ReplyDelete
  48. yup dah di apps tinggal tunggu verifikasi temen2
    ga pasang widget di blog
    ntar berat

    tengkyu infonya

    ReplyDelete
  49. thanks infonya mas, ikutan deh jadi followers :D

    ReplyDelete
  50. makasi infonya. info bagus nih, bisa promo gratis lewat fesbuk berarti

    ReplyDelete
  51. wah,,,,info yg bermanfaat mas, perlu dicoba, salam kenal jgn lupa komen balek

    ReplyDelete
  52. Wew..
    FB memang semakin menggila..
    Hehehe..
    Met knal ya kk.. ;)

    ReplyDelete
  53. keren banget ni infonya.. Nyesel juga, koq baru sekarang tau blog ini.. isinya keren2 banget..

    Thanks untuk infonya ya kang...

    ReplyDelete
  54. Wah keren nich berbagi ilmu dengan lengkap serta tutorialnya pula...

    Salam hangat selalu....

    ReplyDelete
  55. Boleh tuh NB-nya dicuba.. Siapa teu ntar aku jadi the next Blogger Idol generation :D

    btw, Salam Kenal :)
    thom

    ReplyDelete
  56. selama layanan masih gratis..
    layak tuk dicoba ..

    makasih tips nya

    ReplyDelete
  57. halo halo halo... ibnu lama tidak berjumpaa...

    eh, follow blogku yang baru ya.. http://wptheme.dzofar.com

    ReplyDelete
  58. wew... mantab bro... i like it
    oya.. sobat... aq izin pasang link kamu di blog aq yah... jgn lupa gantian yah..

    ReplyDelete
  59. kayaknya keren tuh... nanti saya coba di facebook saya deh..
    thanks bro.
    ohya, dapat award nih. silahkan di ambil ya bro..

    ReplyDelete
  60. makasih banyak mas, saya udah praktekkan dan berhasill

    salam kenal mas

    ReplyDelete
  61. thanks buat infonya.., dah saya coba...

    ReplyDelete
  62. Facebook saya yang lumayan vakum kayaknya akan beroperasi kembali nih.
    Thanx infonya mas.
    Salam kenal. mampir ke blog saya mas :)

    ReplyDelete
  63. sama nih, promosi blog yang sangat indah sekali... wegehehehhe

    ReplyDelete
  64. wah mantep infonya :) ...makasih dah berbagi mas...

    ReplyDelete
  65. wah bermanfaat bgt infonya, thx...

    ReplyDelete
  66. wow....infonya bagus n mantaffff

    ReplyDelete
  67. Kayaknya saya dah harus mulai ngurus account facebook saya neh

    ReplyDelete
  68. wahh info keren nih...
    makasih mas..
    makasih juga dah mampir k blog saya...

    ReplyDelete
  69. informasi yang sangat berguna mas...

    ReplyDelete
  70. sharingnya menarik nih mas ibnu...q ajah blum th tuh crnya.....

    ReplyDelete
  71. Saya sempat pengen daftar, tapi gak jadi karena blog andalan saat ini masih merangkap sebagai penambang dolar. Jadi malu kalo ketahuan blognya campuran Inggris-Indonesia. :)

    ReplyDelete
  72. Wah info bagus ... saya langsung coba .. Mas

    ReplyDelete
  73. Udah lama gak login facebook

    ReplyDelete
  74. pak minta izin kopi paste artikelnya di blog saya

    ReplyDelete
  75. sep mas... thanks banget buat ilmune...

    ReplyDelete
  76. @ Bin Muhsin: silahkan pak, tapi jangan lupa sertakan sumbernya
    :)

    ReplyDelete
  77. Tips yang bagus, nggak nyesel mampir ke blog ini

    ReplyDelete
  78. Luar biasa, kapan-kapan saya akan coba.
    Terima kasih ilmunya.

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  79. terimaksih infonya yang keren ini, pengen coba ne jadinya.. mmappir d blog sederhana saya ya sob...

    ReplyDelete
  80. wedew, praktekin ah...mumpung masih buka facebook :D

    ReplyDelete

Setelah membaca tulisan di atas, jangan lupa tulis komentarnya yaaaa
Terima Kasih....

PENGUMUMAN!!! Kunjungi juga ya blog saya yang baru di http://rusabawean.com