Wednesday, May 6, 2009

Teknik SEO: Bemain Keyword Rani Juliani dan Antasari Azhar

Kata kunci antasari azhar dan rani juliani memang lagi jadi TOP di search engine. Efeknya iBnuanshari.com™ yang tanggal 3 Mei kemaren pernah posting tentang siapa Rani Juliani sebenarnya dan blognya yang ramai pengunjung dan komentar dan makian.

Sebelumnya saya tidak menyangka kalau akhirnya kata kunci (saya lebih suka menyebut keyword) yang saya tembak ternyata berhasil juga membuat iBnuanshari.com™ masuk di halaman pertama google.co.id . Awalnya keyword yang saya tembak adalah keyword rani juliani, blog rani juliani, antasari azhar dan nasrudin zulkarnaen.

Sekarang mari kita bahas satu-satu keyword-keyword tersebut

  • rani juliani: untuk keyword dengan nama perempuan yang lagi dicari-cari dan menjadi buah bibir ini, cukup sulit untuk iBnuanshari.com™ masuk pada halaman pertama google.co.id.

Blog Rani Juliani: Masuk halaman depan google.co.id
  • blog rani juliani: nah untuk keyword ini iBnuanshari.com™ cukup bisa dibanggakan, karena artikel yang saya posting masuk pada halaman pertama. Bahkan berkat keyword ini banyak pengunjung yang nyasar dari serch engine
  • antasari azhar: waduh, untuk keyword yang satu ini sangat tidak bisa diharapkan bisa masuk pada halaman pertama. Karena memang Antasari Azhar lebih terkenal duluan sebelum kasus ini muncul, ini dikarenakan beliau adalah pejabat terkenal. Tapi secara tak terduga ternyata banyak pengunjung nyasar dari search engine dengan keyword antasari ashar (dengan huruf s) ya biasa orang Indonesia memang sulit membedakan antara huruf z dan s. Efeknya iBnuanshari.com™ masuk pada halaman pertama dan teratas untuk tipe pencarian blog dan otomatis juga masuk pada tipe pencarian web di bagian bawah (lihat pada gambar).

Antasari Ashar Halaman depan dengan keyword antasari ashar
  • nazarudin zulkarnaen: untuk keyword ini saya juga tidak tahu, artikel saya hilang entah diurutan keberapa.

Setelah saya pantau lewat widget FEEDJIT yang saya pasang di sidebar setiap saya online, ternyata keyword yang dipakai masyarakat yang nyasar ke iBnuanshari.com™ untuk mendapatkan informasi tentang kasus yang saat ini banyak jadi pembicaraaan, cukup beragam. Selain keyword di atas yang keyword yang dipakai adalah gosip antasari ashar, blog rani, blog rani nasrudin, blog rani rani antasari ashar, rani juliani antasari ashar, blog rani, blog rani blogspot, rani juliani+nasrudin, rani juliani profile, profil rani juliani, rani juliani adalah, siapa rani juliani, dan masih banyak juga yang lainnya lebih lengkapnya silahkan lihat di sini. makanya tidak usah takut jika keyword yang anda tembak ternyata tidak berhasil, tapi akan berhasil mungkin pada keyword lain.

Kenapa Harus mengganti Judul?

Awalnya artikel yang saya posting untuk menembak keyword-keyword di atas adalah berjudul "Nasrudin Mati Ditembak, Antasari Ashar Jadi Tersangka, Blog Rani Juliani Jadi Sasaran" tapi setelah saya lihat di google.co.id sepertinya kurang ngefek, pada keyword "blog rani juliani" belum masuk pada halaman pertama. Dan setelah kupelajari dan kupikir-pikir, sepertinya ini kurang pada judulnya karena kata blog rani juliani ada pada judul adalah kata terakhir. Akhirnya saya putuskan untuk mengganti judulnya menjadi "Blog Rani Juliani Jadi Sasaran."

Nah itulah teknik SEO yang saya pakai dalam bermain-main keyword dalam kasus yang saat ini masih hangat jadi pembicaraan orang. Hasilnya? hasilnya blog sebelumnya pengunjung perharinya cuma 35-65 orang ini bisa mencapai 300 lebih karena banyaknya pengunjung yang nyasar dari search engine berkat keyword yang saya tembak tersebut.

68 comments:

  1. Pertamax ... nich

    Wuih mantep sekali keywordnya Mas ... jadi pingin ikutan nich nembak nich ... hee hee hee

    ReplyDelete
  2. hehehe..
    wahh saya mah kgak pinter nembak2 yang begituaann...

    ReplyDelete
  3. wew.. keren juga mas..
    mantab deh he..he,,

    ReplyDelete
  4. Hehehe. Saat ini, postingan mas ibnu untuk keyword "blog rani juliani" tampil pada urutan ke-5 google indonesia. Lumayan deh. Dan betul kata mas, banyak juga kok pengunjung nyasar ke postingan kita karena keyword lain yang BUKAN KITA TEMBAK :)

    Saya juga biasa liat data di feedjit pas online. Oya, keyword acara Final Battle yg saya bidik Sabtu lalu ternyata juga ampuh bin mujarab. Buktinya, total pengunjung blog saya pada hari itu (2 Mei 2009) bisa tembus 435 visitor. Itu menurut data pada HISTATS blog saya. Dan itu rekor terbesar blog saya sampai saat ini :)

    Ternyata SEO itu gak sesulit yg kita bayangkan deh. Tapi postingan nembak keyword juga mesti dikemas secara maksimal, biar pengunjung nggak terlalu kecewa.

    ReplyDelete
  5. aku nembak yg laen aja ah.. wekekekkeke

    enak-enak.. keringetan.. wakakakkakkaka

    sehat.. ngilangin seteres juga kali yah.. hahahhahaha

    ReplyDelete
  6. nembaknya pakai peluru yang dipakai buat ng-dorr pak nas, jadinya sekali pelatuk dibuka langsung kebanjiran pengunjung.... huebat ah..; diparktekkan juga dunk... buat SEO yang Berujung DUIT

    ReplyDelete
  7. agak mumet dengan 3 huruf itu S E O

    ReplyDelete
  8. kalo caranya nembak cewek gimana hehehe

    ReplyDelete
  9. Salam kenal, Mas. Membuka silaturahmi di dunia ngeblog nie.. Makasih.

    ReplyDelete
  10. video Rani : http://www.youtube.com/watch?v=wZu6QSRhaq8

    ReplyDelete
  11. Bisa dipraktekkan untuk SEO blog secara umum neh mas.

    ReplyDelete
  12. Iya nih pokoknya selagi update berita terbaru SEo tetap nomer satu!! Hehe..

    ReplyDelete
  13. Wah nih om Ibnu memang layak jadi pengamat. Muatep deh pokoknya pengamatan serta pembahasan tentang keywordnya...

    ReplyDelete
  14. Waduh...mantap nih bos...jadi belajar banyak tentang seo nih dari mu...tar cobain dah kalo ada kesempatan :D

    ReplyDelete
  15. oo lah trus kalo udah banyak yg nyasar, hasilnya apa?

    ReplyDelete
  16. wow mantep mas...selamat ya tembakannya mengenai sasaran

    ReplyDelete
  17. keren mas. bisa sekalian nembak keyword nih :D

    ReplyDelete
  18. wah udah tobat saya nie pak, ndak ngeh SEO2an :D

    ReplyDelete
  19. wah untung cuma main SEO

    enakan mainin cewek lho...hueheeehehe..kabuuuuuuuurrrrrr.....

    ReplyDelete
  20. klo masih make ghs.google gak mikirin bandwidth ya? jadi bebas nembak keyword.. klo dah hosting.. pengunjung banyakk... peyeng jga mas... :)

    ReplyDelete
  21. Hehee. Dulu pengen posting nembak keyword ini tapi gak sempet n' malez.

    Hmm, liat dr hasilnya Mas Ibnu. Kyknya patut dicoba nich. Banyak juga klo sampe ratusan pengunjung.

    Moga aja telat-telat masih bisa bersaing.

    ReplyDelete
  22. masih ... belum mengerti tentang SEO ato tembak menembak keyword ....

    ReplyDelete
  23. ada juga lho bos varian dari rani juliani, seperti video syur rani, pose bugil rani juliani... wah namanya juga usaha ...

    ReplyDelete
  24. mantap bro
    salut neh
    aku punya juaaaaaauhhhhh di halaman belakang
    hehehehe ga apa-apa deh

    ReplyDelete
  25. semoga sukses nembak keywordnya :D

    ReplyDelete
  26. Selamat mas sukses tuh nembak keywordnya...sukses selalu ya....

    ReplyDelete
  27. wadoooh, gak ketinggalan juga ya hehehe, ayo tancap gas terus :D

    ReplyDelete
  28. wah..
    nyoba nembak keyword nih
    wah..udah neg berita AA ma Rani

    ReplyDelete
  29. ajarin nembak keyword donk bro..

    ReplyDelete
  30. Hhmm....Makasih sudah bagi2 ilmunya yawh...

    ReplyDelete
  31. hihihi..akhirnya semuanya berpaling ke Rani Juliani ya :D

    ReplyDelete
  32. wekekek..
    mantap nih main2 keywordnya... ^^

    ReplyDelete
  33. pinter yo kowe le..

    mase dadi minder...

    ReplyDelete
  34. lunggo sedakep mirengake pak ibnu :D

    ReplyDelete
  35. SEO merupakan daya tarik tersendiri bagi penggiat webtrenurship :)

    termasuk blogger ;)

    ReplyDelete
  36. Saya gak berhasil nembak keyword tersebut mas.. Hehehe..

    ReplyDelete
  37. Wah master seo. Saya harap bisa banyak belajar dari sini neh :)
    salam kenal

    ReplyDelete
  38. ra mudeng blasss akuuu... bwegbwegbweg

    ReplyDelete
  39. keren tehniknya nih... hehe...
    mau belajar nembak juga ah...

    ReplyDelete
  40. lagi gencar di tipitipi tuhhh berita

    ReplyDelete
  41. wah, mantaf man tembakannya.
    moga2 kasusnya semakin jelas dan cepat selesai

    ReplyDelete
  42. ok banget...


    bro memang udah master... dalam sekian detik, postingan bisa nangkring di top 10 google...

    ReplyDelete
  43. keren

    bagi-bagi ilmu, dah master sekarang...

    ReplyDelete
  44. Wah mantap banget mas ibnu .
    bisa share nich :D

    ReplyDelete
  45. @ iskandaria: yuhuu, yang pasti saya tidak akan menipu dengan keyword

    @ cebong ipiet: jumlah visitor akan lebih banyak mbak Cebong...

    @ Diah: ayo belajar bareng mbak Diah...

    ReplyDelete
  46. setuju dgn pendpat mas Iskandaria
    biar para pengunjung tidak kecwa
    mka keyword tersebut dikemas
    dlm penyajian yg cukup bagus
    perlu bnyak blajar nih mas
    sukses slalu

    ReplyDelete
  47. artikel yang menarik oh yach dukung saya di Contest Blog tinggalin comment yach buat dukung saya thanks yach friends

    ReplyDelete
  48. wow hebat mas, bisa duduk diposisi teratas
    bagi2 ilmu trik SEO nya mantabB

    ReplyDelete
  49. Berkunjung menjalin persahabatan dan relasi yang baik.

    ReplyDelete
  50. Wah2 ternyata banyak trik2 tersembunyi yang aku belum tahu tentang SEO...

    Artikelnya oke dech
    Keren.... :D

    ReplyDelete
  51. Cerdas menempatkan keyword di saat yg tepat :D

    Mantap bung !

    ReplyDelete
  52. Cara Nembaknya masih binggung hehe
    pake peluruh apa yah ?

    ReplyDelete
  53. sudah pada tahu belum tentang Google Search Option yang baru?

    ReplyDelete
  54. Bagaimana cara memasang kata kunci yang begitu banyak mas??? belajar seo nih...

    ReplyDelete
  55. keren mas
    saya belum bisa nembak :D

    ReplyDelete
  56. tipsnya boleh juga om, saya coba deh...

    ReplyDelete
  57. Walah makin pintor yo blogger jaman sekarang

    Banyak ide nya...

    Hmmm KEREN :D
    Salam kenal mas

    ReplyDelete

Setelah membaca tulisan di atas, jangan lupa tulis komentarnya yaaaa
Terima Kasih....

PENGUMUMAN!!! Kunjungi juga ya blog saya yang baru di http://rusabawean.com