Friday, March 13, 2009

Ayo Gabung di Komunitas Blogger Gresik | nggersik.com

Gresik buat saya adalah kota yang sudah melekat dalam jiwa dan raga saya. Perlu diketahui bahwa daerah Gresik tidak hanya daerah yang termasuk di daratan Pulau Jawa saja, tapi juga ada Gresik yang ada di daratan Pulau Bawean, yaitu 2 dari 18 kecamatan dari Kabupaten Gresik, yaitu kecamatan Sangkapura dan Tambak yang ada di pulau nan indah Bawean. Jadi pernyataan di atas, bahwa kota Gresik sudah melekat dalam jiwa dan raga saya adalah bukan suatu pengakuan yang berlebihan walaupun saya bukan orang Gresik yang berbahasa dan berbudaya Jawa yakni orang Gresik yang berbahasa dan berkebudayaan Bawean.

Terus bagaimana bisa Gresik melekat dalam jiwa dan raga saya? karena memang sekarang 2 Gresik tersebut sudah melebur jadi 1 dalam diri saya. Ini dibuktikan dengan saya sudah bisa ngomong dengan berbahasa Gresik-an dan dengan sedikit-sedikit bertingkah laku seperti budayanya orang Gresik.
Semua itu karena sudah saya pelajari di sebuah desa yang banyak pesantrennya, Bungah selama 3 tahun. Jadi kalau ada yang menyimpulkan bahwa saya pernah nyantri di Bungah, itu sangat tidak salah. Yup, saya memang pernah nyantri dan sekolah di Bungah Gresik. Saya nyantri di PP Qomaruddin dan sekolah di yayasannya yaitu SMA Assa'adah. Dan sekarang saya sudah jarang pulang ke Bawean (palingan cuma lebaran) karena sekarang kalau tidak di Surabaya ya di Gresik.

Nah, karena sekarang nggersik.com yang dulunya saya bingung mau gabung di komunitas ini tapi sepertinya ini hanya komunitas yang tidak membutuhkan anggota, yang sepertinya hanya sebuah gank blogger Gresik saja, tapi sekarang nggersik.com sudah terbuka buat siapa saja anda yang ingin gabung bersama menjadi sebuah Komunitas Blogger Gresik.

Rapat Awal: menuju Musyawarah I

Dan jika melihat profil saya di 2 paragraf pertama di atas, bisa saya tarik kesimpulan bahwa saya memang harus dan WAJIB gabung di Kominitas Blogger Gresik nggersik.com. Untuk bisa melaksanakan dan menyatukan visi dan misi nggersik.com. Karena saya,
  • Mempunyai blog = bisa klik http://www.ibnuanshari.com
  • Orang Gresik = saya orang Bawean, Bawean termasuk kabupaten Gresik kan?
  • Tinggal/pernah tinggal di Gresik = 3 tahun tinggal di Bungah (termasuk Kabupaten Gresik kan?
  • Cinta Gresik dan memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap dinamika Gresik = cintaku tertinggal di Gresik (jawaban belum pasti :D)
Jadi, Anda blogger?
  • orang Gresik?
  • atau tinggal di Gresik?
  • atau pernah tinggal di Gresik?
  • Cinta Gresik dan memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap dinamika Gresik?

klik gambar untuk gabung di nggersik.com

Ayo buruan gabung dengan kami Komunitas Blogger Gresik, nggersik.com.
Dan silahkan pasang di web anda banner-banner cantik nggersik.com atau juga bisa pilih-pilih yg ini di sini.

Gambar di atas saya ambil di nggersik.com yang diposting di sini

67 comments:

  1. klo aku bingung nih, cinta gresik?? ato cinta orang gresiknya??
    yang jelas sih cinta kopinya hehehehehe....

    ReplyDelete
  2. wohhohoho... foto saya terpampang..

    ReplyDelete
  3. :) selamat ya Mas.


    Klo ada kopdar dgn kota lain ditunggu kunjungannya.

    ReplyDelete
  4. bagus niy komunitasnya....Jakarta kayakna kalah pamor niy ma komunitas dari daerah lain...

    ReplyDelete
  5. Aku join boleh gak mas :).

    ReplyDelete
  6. wah sukses ya blogger gresik
    blogger pasuruan segera menyusul

    ReplyDelete
  7. km org bawean? makanya kayak rusa.. wakakkakakak..

    ReplyDelete
  8. ziiiahhhhh, bloger gresik lagi kumpul2-nih, jadi kepingin nih bisa kumpul2 sama bloger yang lain

    salam buat teman2 di gresik mas ...

    ReplyDelete
  9. i love my gresik....

    ReplyDelete
  10. Hehehe.. cintanya tertinggal di bungah?
    awas ter-entup kumbang? :D

    ReplyDelete
  11. wew.. ikutan ga yah.. tapi saya orang tangerang mas he..he..

    ReplyDelete
  12. salam kenal buat anak2 blogger gresik

    ReplyDelete
  13. ayo ayo ndang dibudalno nggersike hehhe

    ReplyDelete
  14. aq cuman ngliwati nggersik nek rep mulih hohohohoho

    ReplyDelete
  15. @ ziegrusak: aku 3-3nya mas :D

    @ kishandono: bayar mas!!! karena udah pasang fotonya :D

    @ Zebhi: ok, ntar kopdar bareng

    @ Regen Said: Jakarta, pusatnya blogger keren boss

    @ jazili: emang sampean blom join, yaudah join sana! hehehe

    @ aR_eRos: ok mas... kita tunggu undangan loncingnya :)

    @ kacrut: hahaha, gak papa

    @ J O N K: salam juga dari kami mas...

    @ mybenjeng: jeng.. jeng... mbenjeng! hehehe

    @ peyek: hehehe

    @ hryh77: ngikut...

    @ ichanx: salam juga dari kami mas...

    @ agusrest: budal nandi mas??? melok... :D

    @ cebong ipiet: mampir mbak cebong... ditunggu...

    ReplyDelete
  16. Wah... saya ga masuk kriteria nih...

    ReplyDelete
  17. sukses ya komunitasnya. semoga bisa memberi kontribusi bagi blogosphere... :)

    ReplyDelete
  18. Well, ini berlaku buat oran yang ga dari gresik ?

    ReplyDelete
  19. Selamat buat nggersik.com aku belum punya KTP ngersik sich...antar aja gabungnya....

    ReplyDelete
  20. @ Hangga Nuarta: tugas sampean bikin komunitas blogger Banyuwangi mas. :D

    @ sibaho: Amin mas, makasih :D

    @ Anang: hidup mas anang!!! :D

    @ Raffaell: :D

    @ Anton: hehehe, makasih mas...

    ReplyDelete
  21. wahh selamat ya buat Gresik...semoga makin sukses...aku belum pernah tuh keGresik hehehe

    ReplyDelete
  22. wah mau gabung deh aku
    boleh gak ya???
    :)

    ReplyDelete
  23. ikut ngramein.hehe

    ReplyDelete
  24. ya nggak mungkin dong saya gabung.. gabung TPC aja saya merasaaa kok orang nganjuk iku TPC? hahahaha... gapopo, golek konco sing huwakeh...

    ReplyDelete
  25. Wah sukses om,semoga tambah teman..sesama blogger layak menjalin silahturami

    ReplyDelete
  26. wah bunda ngga termasuk komunitas nggresik nih mas
    salam sukses saja utk komunitas blogger gresik ya
    salam hangat

    ReplyDelete
  27. yang orang gresik liat aja deh..yangpenting kalau maen k gresik disuguhi yang enak2 aja dr gresik..maunya MOde On
    hehehehe
    sukses deh buat blogger2 gresik..
    met konggres yang I

    :D

    ReplyDelete
  28. hehehehe..kliru tuh tulisannya
    ada yang kurang yang "karena saya bukan" orang gresik liat aja deh...(sambil ngiri maksudnya)
    hehehehe...sorry

    ReplyDelete
  29. pokok e sukses utk komunitas blogger gersik yap om.merdekaaaa....

    ReplyDelete
  30. Kudu wong gresik tah?

    ReplyDelete
  31. Saya blogger dari Jambi keturunan Jawa yang sekarang menuntut ilmu di Jogja dan hampir menikahi gadis Pemalang, Jawa Tengah. Ada saran saya harus jouin dengan komunitas yang mana? :p

    ReplyDelete
  32. sukses ya komunitas blogger gresik nyaaaa...

    ReplyDelete
  33. Nusakambangan versus Bawean.... :)
    Hayo siapa berani? Selamat buat nggersiknya... mudah-mudahan saya bisa ketemu kawan lama; nduduksampean dan sebagainya....

    ada award dari saya, kalau mau silakan diambil

    ReplyDelete
  34. Pulau Bawean? woh! kapan-kapan saya harus ke sana, cak!

    sakses buat Nggersik-nya!

    ReplyDelete
  35. Om orang madiun boleh ikut ngga :D

    ReplyDelete
  36. wah keren neh nama komunitasnya....

    selamat buat blogger gresik

    ReplyDelete
  37. pingin gabung...sayangnya area saya gak masuk mas...semoga sukses dengan komunitasnya

    ReplyDelete
  38. saya blogger bukittinggi.. hhewhe

    ReplyDelete
  39. 17 tahun saya tinggal di gresik bagaimana bisa tidak cinta heueheu

    ReplyDelete
  40. @ Atca: terima kasih. Blom ke Gresik? silahkan kunjungi dan jangan lupa kunjungi juga Pulau Baweannya

    @ inax: boleh donk :)

    @ assasincreed: silahkan, hehehe

    @ ndop: ya ndop, malah dadi Jaka Sembung bawa golok!

    @ anto84: Terima Kasih

    @ Laston M Nainggolan - hade : gak harus asli gresik.

    @ bunda - DeeDee - ipanks - Chic - Paman Gober Ikut Pemilu 2009 - Narmadi: makasih...

    @ Ecko: ikut Cahandong bisa, Loenpia bisa, Bengawan bisa. hehehe. Kalo Jabi kurang tahu.

    @ munawar am: yang menang Bawean lah kang. hehehe. makasih kang Awardnya :)

    @ zam: ok, kita tunggu kedatangannya ke Pulau Bawean. :)

    @ anton: bisa dilihat tuh syarat2nya :)

    @ zoel: salam kenal blogger Bukit Tinggi :)

    @ L 34 H: ok, monggo gabung mas... :)

    ReplyDelete
  41. waduh asyik rame ya..
    sukses aja lah..

    ReplyDelete
  42. sik, ngganti profil nang mybloglog disik... hohoho...

    blogger dadi canggih nih... metu fotone.. selamat buat blogger...

    semoga sudah ganti profilnya...

    ehm ehm...

    klik post comment aaah...

    ReplyDelete
  43. pasti rame.....
    tapi aku bukan orang gresikkkk

    ReplyDelete
  44. wah seru kayaknya.....sukses dan tetep semangat pokoke....

    ReplyDelete
  45. wew.. semakin banyak ajah komunitas blogger di tanah air.
    gabung blogger Indonesiah ajah ! hehe...

    ReplyDelete
  46. saya dari Jogja neh, ndak boleh ikut ya? :D

    ReplyDelete
  47. Semoga Komunitasnya makin rame yaaa...

    ReplyDelete
  48. selamat siang
    salam persahabatan
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  49. Selain orang nggreik boleh ngga ???

    ReplyDelete
  50. bukan orang gresik boleh gabung g mas
    byme

    ReplyDelete
  51. banyak yg bukan dari gresik, seperti saya :)

    ReplyDelete
  52. di tunggu launching'e ae

    ReplyDelete
  53. saya blogger medan...

    selamat ya, semangat buat rekan di gresik...

    ReplyDelete
  54. Salam kenal semua...

    ReplyDelete
  55. sukses buwat bloger2 gresik
    :)

    ReplyDelete
  56. Sukses selalu bt Komunitas Blogger Gresik...

    ReplyDelete
  57. wah pasti rame nih...btw dari magetan boleh ikutan gabung ga?sendirian ki...hii

    ReplyDelete
  58. @ muhamaze - wh - bisnisway - Samarinda - negeri hijau - nova - oom gendut : Aminnn terima kasih :)

    @ ndop: nggeh

    @ hanstoe: ikutan dukung aja boss

    @ Cak Shon: he-e

    @ kezedot - Mama Opy: salam

    @ nelson - byme - pras -arvernester: boleh asal tetep memenuhi syarat boss

    @ Cipzto: sampean dari mana mas Cipzto?

    @ aRai: doain aja boss!!!

    ReplyDelete
  59. yah cuma bisa jadi penonton saya...

    bukan orang gresik..

    y\tapi sukses bwad nggersik.com///

    ReplyDelete
  60. sukses buat blogger gresik...chayoooo

    ReplyDelete
  61. sukses buat blogger gresik... yang merasa blogger banyuwangi gabung aja di http://www.minakjinggo.com udah mulai dirintis lho komunitasnya... gabung ya sob...?

    ReplyDelete
  62. selamat ya buat komunitas blogger gresik
    http://syahrumpc2020.blogspot.com

    ReplyDelete

Setelah membaca tulisan di atas, jangan lupa tulis komentarnya yaaaa
Terima Kasih....

PENGUMUMAN!!! Kunjungi juga ya blog saya yang baru di http://rusabawean.com